Sabtu, 18 September 2010

Sheila: Kenangan yang Hilang


Sheila: Kenangan yang Hilang
oleh: Torey Hayden
Penerbit : Qanita (Mizan Group)
Edisi : Soft Cover
Bahasa : Indonesia
Halaman : 528

Sinopsis Buku:
Gadis empat belas tahun ini bertubuh kurus, berambut keriting warna oranye menyala, dan bergaya ala punk. Bila Torey Hayden berpapasan dengannya di jalan, dia tak 'kan pernah mengenalinya sebagai Sheila, gadis kecil cantik berambut pirang lurus yang dulu pernah menjadi muridnya. Tapi, itulah Sheila kini, Sheila remaja. Tujuh tahun setelah berpisah dengan Torey.

Dan Sheila yang sekarang, sama bermasalahnya dengan Sheila kecil yang tega membakar seorang anak lekaki berusia tiga tahun sampai nyaris mati.

Ketika Hayden pertama kali bertemu dengan Sheila, anak ini tidak mau bicara. Satu-satunya caranya berkomunikasi adalah dengan berulang-ulang melakukan perbuatan yang merusak dan berperilaku ganas.  
Setelah lima bulan yang melelahkan, Hayden akhirnya berhasil menerobos kebisuan Sheila, dan berhasil pula mengusahakan agar Sheila ditempatkan di kelas biasa.
Hayden baru bertemu lagi dengan Sheila ketika usianya sudah 13 tahun. Hayden sangat tercengang karena ternyata Sheila boleh dikatakan tidak ingat pada saat-saat yang mereka lalui bersama. Di saat Hayden terus melanjutkan jalinan hubungannya dengan Sheila yang sudah remaja ini, kenangan itu berangsur-angsur kembali, disertai perasaan diabaikan dan sikap permusuhan. 

Pilu melihat betapa kasih dan usahanya mengajarkan cinta kepada Sheila seolah tak berarti apa-apa, Torey tetap tak mau menyerah: Meski Sheila kembali menculik seorang anak lelaki, meski Sheila berkali-kali kabur darinya, meski Sheila masih menaruh dendam kepadanya, meski Sheila tak mau mendengar kata-katanya. Akan berhasilkah Torey membantu Sheila bangkit dari lingkaran trauma?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar